Jadwal Bursa Transfer Musim Panas 2019

Hampir semua liga-liga top di Eropa sudah merampungkan persaingan musim 2018/19. Sesudah ini, karenanya akan masuk jadwal periode bursa transfer musim panas 2019. Lantas, kapan dimulai?

Premier League musim 2018/19 sudah berakhir digelar akhir pekan. La Liga dan Bundesliga masih menyisakan satu pekan terakhir. Sementara, masih ada dua laga yang semestinya dimainkan oleh tim Serie A pada musim 2018/19.

Sesudah musim selesai, klub-klub akan mulai sibuk memikirkan siapa pemain baru yang akan masuk dan siapa pemain yang akan dipasarkan. Mereka akan terjun pada bursa transfer musim panas untuk dapat menerima atau melepas pemain.

Setiap persaingan punya periode yang tidak sama dalam penentuan batas awal dan akhir bursa transfer musim panas. Simak selengkapnya di bawah ini yang kami kutip dari laman berita harianĀ agen bola terbesar Indonesia.

Jadwal Bursa Transfer Musim Panas 2019

Premier League

Klub-klub Premier League sudah mulai dapat melakukan transaksi jual beli pemain pada 16 Mei mendatang. Cuma saja, ini khusus untuk sesama klub Inggris. Tidak untuk pemain dari klub di luar Inggris.

Sementara, cocok dengan kalender FIFA, bursa transfer musim panas Premier League akan dibuka pada 9 Juni 2019 dan akan berakhir pada 8 Agustus 2019 pada pukul 17.00 waktu setempat.

La Liga

Bursa transfer musim panas untuk klub La Liga akan dimulai pada Selasa 2 Juli 2019. Sementara, penutupan kegiatan transfer pemain akan terjadi pada Sabtu, 31 Agustus 2018.

Bundesliga

Regu-tim Bundesliga mulai dapat membeli dan melepas pemain secara resmi pada Senin, 1 Juli 2019. Sementara, baras akhiri kegiatan bursa transfer musim panas terjadi pada Sabtu, 31 Agustus 2019.

Serie A

Juventus, AC Milan, Inter Milan dan klub Serie A dapat secara resmi meregistrasikan pemain baru atau melepas pemain lama pada Senin, 1 Juli yang akan datang. Bursa transfer Serie A baru ditutup pada Minggu, 18 Agustus 2019.

Ligue 1

Para kontestan Ligue 1 dapat mengawali kegiatan perombakan skuat pada Selasa 11 Juni 2019 mendatang. Ada sela waktu yang cukup lama untuk merombak skuat sebab bursa transfer baru ditutup pada 31 Agustus 2019.

Beli Pemain Sebelum Bursa Transfer

Seperti yang di lansir pada laman berita harian situs agen judi bola dalam sebagian kasus, klub-klub di Eropa juga membeli pemain sebelum bursa transfer dimulai. Juventus salah satu misalnya. Mereka menerima gelandang Aaron Ramsey secara cuma-cuma. Pemain asal Wales sebelumnya membela Arsenal.

Kasus lain terjadi pada transfer Christian Pulisic dari Dortmund ke Chelsea. Bukan Februari lalu, The Blues menyepakati transfer pemain 20 tahun dari Dortmund dengan harga 58 juta pounds.

Kasus-kasus di atas resmi terjadi, walau bursa transfer pemain belum dibuka. Cuma saja, kepindahan sang pemain secara administrasi baru dapat terjadi saat bursa transfer dibuka. Artinya, mereka tidak boleh bermain sampai kesudahannya urusan administrasi di klub baru rampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *