Bartomeu Tegaskan Valverde Tetap Pelatih Barcelona

Barcelona – Ernesto Valverde berulang kali disebut akan dipaksa meninggalkan Barcelona pada musim depan. Namun, rumor itu ditentang langsung predisen klub, Josep Maria Bartomeu.

Kegagalan di Liga Champions pada musim ini kelihatannya terasa laksana pukulan telak bagi Barcelona. Bagaimana tidak, Lionel Messi dan sejawat tersingkir secara mengejutkan dengan kalah 0-4 atas Liverpool, sedangkan di leg kesatu menang 3-0.

Ini menambah daftar buruk Barcelona terhadap comeback. Di musim sebelumnya, klub berjuluk Blaugrana itu dipaksa menelan pil pahit sebab mengalami comeback atas AS Roma.

Kegagalan Barcelona itu pun terjadi di zaman Valverde.

Dukungan Bartomeu

Belum lama ini, Barcelona dijamin mempertahankan gelar Liga Spanyol. Mereka juga berkesempatan meraih gelar Copa del Rey sesudah sukses menjangkau final. Tapi, tekanan yang memintanya mundur masih berkumandang.

Namun pihak Barcelona tampak tak mau menggubris urusan tersebut. Kepada mula media, Bartomeu menuliskan bahwa Valverde adalahpelatih yang sekitar ini dicari-cari oleh Barcelona.

“Valverde berbicara pada satu hari bahwa dia mendapat sokongan dari presiden serta manajemen. Dia ialah pelatih yang kami inginkan,” tutur Bartomeu dilansir dari Goal International.

“Kami baru separuh jalan dalam suatu proyek besar. Dia mempunyai kontrak dan kami paling senang dengannya. Sekarang tinggal semua pemain yang mesti mencairkan diri dari dekadensi besar ini,” lanjutnya.

Incar Copa del Rey

Lebih lanjut, Bartomeu menegaskan bahwa Barcelona menjalani musim dengan baik-baik saja. Kepedihan tersingkir dari Liga Champions juga dirasanya dapat diobati melulu dengan memenangkan Copa del Rey nanti.

“Ini ialah musim yang luar biasa, kami memenangkan liga dengan sebanyak laga tersisa. Kami hendak lebih. Sekarang kami punya laga final Copa del Rey dan bangkit dari kekalahan yang menyakitkan,” tambahnya.

“Sekarang tinggal membalikkan dukungan, perasaan senang, kemauan untuk berlomba dan kami masih punya sejumlah pekan sesi pelajaran yang tersisa,” tandasnya.

Final Copa del Rey, dengan Valencia sebagai lawannya, baru akan dilangsungkan pada akhir Mei nanti di Benito Villamarin Stadium. Sebelum itu, mereka tetap harus melawan Eibar pada laga pekan penutupan La Liga akhir pekan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *